PKS tak Sulit Dapat Uang

PKS tak Sulit Dapat Uang

Belakangan ini banyak yang mempertanyakan tentang PKS yang membagikan mobil untuk 467 DPD di seluruh indonesia.

Banyak yang mempertanyakan dari mana PKS mendapatkan dana lebih dari 23 miliar, dan bagaimana masing-masing DPD mendapatkan dana untuk mencicil sisa dana pembelian mobil yang masing-masing bisa lebih dari Rp 50 juta.

Sangat sederhana. PKS adalah partai berbasis Kader. Kader PKS sudah sangat terbiasa untuk mengeluarkan dana pribadi mereka untuk membiayai kebutuhan partai.

Kader tingkat ranting sekalipun tidak perlu meminta dana dari DPC atau DPD hanya untuk pengadaan peralatan sosialisasi. Sungguh sangat mengherankan ketika banyak orang bertanya darimana PKS mendapatkan dana untuk pembelian mobil.

Keberadaan mobil itu sangat membantu

program Baksos yang selama ini selalu dilakukan oleh semua DPD PKS se-Indonesia secara rutin. Karena selama ini para kader banyak yang merelakan kendaraan pribadi mereka digunakan untuk kegiatan partai.

Mengapa tidak ada yang bertanya dari mana PKS mendapatkan dana untuk menggelar Baksos yang bersifat rutinitas. Sungguh dana itu tidak sedikit.

Ambil contoh Surabaya. Menurut info terakhir jumlah kader PKS di Surabaya tahun 2007 sekitar 10.000 orang. Dana infaq kader yang sebulannya sebesar Rp 5.000. Dari sini saja jika dihitung akan muncul angka Rp 50.000.000 hanya dalam sebulan.

Belum lagi infaq untuk pemenangan pemilu yang jumlahnya sukarela. Jika diambil 10% saja dari dana infaq anggota tersebut, bukan mustahil DPD Surabaya mampu melunasi sisa cicilan mobil hanya dalam setahun.

Iya itu Surabaya yang kadernya cukup banyak, bagaimana dengan daerah lain? Sangat mudah. Karena kader PKS dapat dengan ringan mengeluarkan sebagian hartanya untuk kader PKS di daerah lain.

Ambil contoh, kader PKS di Surabaya mengumpulkan infaq sebanyak Rp 1.000,00 maka pada saat itu saja sudah terkumpul dana Rp 10 juta. Sangat mudah bukan? Bagaimana dengan mereka yang menyumbang dengan angka jutaan? maka dalam sesaat PKS bisa mengumpulkan dana yang bisa melebihi hanya untuk sekedar membeli mobil.

Machfud Halimie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: