Deteksi Penjiplak Artikel

Deteksi Penjiplak Artikel

Setelah kemarin saya telah membahas tentang cara mempercepat koneksi Internet, kali ini saya akan membahas cara untuk mengetahui siapa saja yang menjiplak artikel anda. Ya walaupun tidak dapat mendeteksi semua blog, tapi cukup lah untuk sebuah layanan yang gratis. Tapi anda juga bisa mendapatkan fasilitas lebih, yaitu dengan mendaftar sebagai Premium Account di situs tersebut (dengan membayar pastinya). Untuk mendeteksinya, anda dapat menggunakan layanan yang telah disediakan oleh Copyscape.


Untuk menggunakan layanan ini caranya cukup mudah. Anda cukup memasukkan URL dari postingan yang menurut anda sering di copy paste orang tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu ke situs tersebut. Kemudian jika memang ada yang terdeteksi, maka akan ditampilkan blog atau situs yang terdeteksi melakukan perbuatan tidak terpuji tersebut. Dan untuk mengetahui lebih jauh, anda cukup mengklik pada salah satu atau semua blog atau situs yang terdeteksi.

Selain itu anda juga dapat memasang banner untuk mencegah agar orang lain tidak sembarangan meng-copy paste artikel yang telah anda buat dengan susah payah. Banner tersebut juga dapat anda download di situs tersebut. Berikut contoh bannernya.

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: